Rancang Bangun Sistem Penggajian Dengan SPK Dalam Penentuan Insentif Guru Pada SMK TI Udayana Badung

Abstract views: 304 , PDF downloads: 398

i putu agustina wijaya

Abstract

SMK TI Udayana adalah sebuah sekolah kejuruan yang beralamat di jalan Denpasar Singaraja, Banjar Sayan Delodan Nomor 99X, Mengwi, Badung. Penggunaan komputer di SMK TI Udayana belum optimal karena menggunakan metode manual. Pencatatan data secara manual mengakibatkan keterlambatan dalam memproses data.


Tugas Akhir ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem penggajian guru dan staff dengan implementasi SPK dalam penentuan insentif guru pada SMK TI Udayana badung berbasis desktop. Rancang bagun sistem dimulai dari proses pengumpulan data, proses analisis data dan perancangan sistem, selanjutnya diimplementasikan menjadi sebuah sistem penggajian dan diuji. Fitur-fitur yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah mengelola data user, data guru, data staff, validasi absen guru, validasi absen staff, cek honor guru, cek honor staff, laporan honor guru, laporan honor staff, slip honor guru, slip honor staff.


Sistem penggajian ini telah dibangun dan diuji sehingga menghasilkan informasi yang dapat membantu mempercepat secara administrasi dalam pemberian honor guru dan staff serta memberikan saran insentif guru pada SMK TI Udayana Badung.

Downloads

Download data is not yet available.
How to Cite
wijaya, i putu. (2020). Rancang Bangun Sistem Penggajian Dengan SPK Dalam Penentuan Insentif Guru Pada SMK TI Udayana Badung. Jurnal Sistem Informasi Dan Komputer Terapan Indonesia (JSIKTI), 3(1), 34-44. https://doi.org/10.33173/jsikti.100

References

Al-Bahra bin Ladjamudin, 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta : Graha Ilmu.
Anna, Arthdi Putra, 2014. (Metode) Simple Additive Weighting SAW,
Arif, Saiful. 2011. Sistem Informasi Penggajian pada SMA PAB 11 Lubuk Pakan. Jurnal SAINTIKOM.
Brady, M.,& Loonam, J., 2010. Exploring the use of entity-relationship diagramming as a technique to support grounded theory inquiry. Bradford: Emerald Group Publishing.
Dewi, Santika. 2017. “Perancangan Sistem”. [online]. Tersedia : http://santika.ilearning.me/2-1-teori-umum/2-1-4-konsep-dasar-analisis-sistem/. [07-05-2017].
Edi noersasongko. 2014. Sistem Pendukung Keputusan Kelayakan Pemberian Kredit Motor Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW)
Fausiah. 2011. RPL 2. Jakarta : Yudhistira.
Fausiah. 2011. RPL 3. Jakarta : Yudhistira.
Gorda, IGN. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia. Singaraja : STIE Satya Dharma Singaraja.
Kadir, Abdul. 2005. Pemrograman Database dengan Delphi Menggunakan Access dan ADO. Yogyakarta: ANDI.
Kendall, K.E dan Kendall, J.E. 2010. Analisa dan Perancangan Sistem Edisi Kelima Jilid I. Jakarta : Indeks
Koontz, Harold & Cyril O’Donnel & Heinz Weihrich. 1986. Manajemen. Jilid 2. Terjemahan: Gunawan Hutauruk. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kristanto, Andri. 2008. Perancangan Sistem Infoormasi dan Aplikasinya. Yogyakarta: Gava Media.
Mulyadi, 2001. Sistem Akuntansi. Edisi Ketiga, Cetakan Ketiga. Jakarta: Salemba Empat.
Nugroho, Bufit. 2005. Database Relasional Dengan MySql. Yogyakarta: ANDI
Pohan, Iskandar Husni, Kusnassriyanto Saiful Bahri, 1997. Pengantar Perancangan Sistem, Erlangga; Jakarta.
Simarmata, Janner. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: ANDI
Supardi, Yuniar. Semua Bisa Menjadi Programmer Visual Basic 2010. Jakarta : Pt. Elex Media Komputindo.
Sutabri, Tata. 2012. Analisa Sistem Operasi. Yogyakarta : Andi
Sutabri, Tata. 2012. Konsef Sistem Operasi. Yogyakarta : Andi
Turban , Efraim & Aronson, Jay E. 2001. Decision Support Systems and Intelligent Systems. 6th edition. Prentice Hall : Upper Saddle River, NJ.
Yuke. Permatasari. 2013. Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Bonus dan Pemilihan Pegawai Teladan Pada Hotel Alamanda Klaten dengan menggunakan Metode Weighted Product. Yogyakarta : Sekolah Tinggi Manajemen Informasi dan Komputer.